Xiaomi Ingin Meluncurkan Layanan Internet di Indonesia

0
18
Xiaomi

Siapa yang tak kenal dengan merek Xiaomi? Vendor smartphone asal China yang memasuki pasar Indonesia pada tahun 2014 lalu dengan produk perdananya yakni Redmi 1S. Kini menjadi merek produk yang bersanding di jajaran atas dengan merek-merek besar seperti Samsung, Huawei, Oppo hingga iPhone.

Nyatanya produk gadget keluaran xiaomi telah menarik minat banyak masyarakat Indonesia. Menjadikan xiaomi berkembang pesat. Hingga pada tahun 2017 Xiaomi memutuskan membangun sebuah pabrik di Indonesia yang berlokasi di Batam yang diklaim telah membuka lapangan pekerjaan dengan merekrut lebih dari 1.000 karyawan.

Dilansir dari laman KompasTekno, Indonesia menjadi salah satu negara yang potensial dan memiliki peran penting dalam berkembang pesatnya produk produk xiaomi.

Oleh karena itu, Xiaumi ingin menghadirkan sesuatu yang bukan hanya produk fisik namun lebih dari itu Xiaomi ingin menghadirkan banyak lagi layanan yang berbasis internet bagi konsumennya di Indonesia.

Menurut Alvin Tse selaku Country Director Xiaomi Indonesia, layanan berbasis internet ini diharapkan nantinya dapat mempermudah kehidupan konsumen xiaomi di Tanah Air.

Sebagai contohnya, agar pengguna di Indonesia dapat memiliki jaminan asuransi dengan mudah maka akan dihadirkan sebuah layanan asuransi berbasis digital yang memiliki fitur-fitur relevan disesuaikan dengan konsumen lokal.

Di masa depan, Xiaomi akan menghadirkan layanan finansial, seperti aneka produk asuransi, berikut beberapa layanan internet berbasis aplikasi seperti game, aplikasi, hingga rekomendasi dari toko aplikasi,” pungkas Alvin kepada KompasTekno dalam sebuah wawancara eksklusif.

Namun demikian tidak disampaikan secara detail kapan dan bagaimana layanan berbasis internet ini akan dihadirkan di Indonesia.

Ia hanya menegaskan bahwa hal tersebut tidak akan mungkin dicapainya sendiri. Xiaomi membutuhkan kerjasama dengan berbagai pihak dan akan menggandeng mitra atau sturtup lokal untuk mewujudkan impian tersebut.

Beri Komentar dan Bagikan!

SHARE

LEAVE A REPLY