Tempat Wisata di Banjarnegara yang Memanjakan Mata

0
96
Curug Mrawu
image: ksmtour.com

Bosan dengan suasana kantor, kerjaan dan tugas yang menumpuk, aktifitas yang membuat penat pergi yuk ke Banjarnegara. Tempat wisata yang tersebar di penjuru Banjarnegara ini dijamin melepas stress dan melupakan segala macam aktifitas yang melelahkan.

Kalian akan dimanjakan dengan berbagai keindahan alam dan tentunya akan menambah stock foto kalian untuk diunggah ke media sosial. Kalian tidak perlu bingung akan pergi kemana dulu, disini akan ada list tempat wisata yang recommended banget deh untuk dikunjungi. Apalagi kalo kalian pergi bersama dengan keluarga ataupun sahabat dijamin akan tambah seru.

Lets check this out!

1. Wisata Alam Dieng

Salah satu objek wisata yang paling direkomendasikan di Banjarnegara adalah kawasan wisata alam Dieng. Anda akan disuguhi dengan keindahan alamnya, berbagai tempat wisata akan memanjakan mata anda dan bisa dijadikan tempat untuk melepas stress.

Kawasan Objek Wisata Dieng
image: kompas.com

Ada berbagai macam objek wisata yang dapat kalian nikmati disini, seperti kompleks candi Arjuna, pendakian Gunung Prau, telaga Merdada, telaga Dringo, telaga Warna, kawah Sikidang, kawah Sileri dan masih banyak tempat yang bisa kalian kunjungi bahkan untuk mengelilingi seluruhnya tidak cukup dalam satu hari saja.

Bagi kalian pencinta fotografi tentunya akan disuguhi dengan spot foto yang begitu banyak, seperti di puncak gunung Prau kalian akan dimanjakan dengan pemandangan awan-awan putih beserta sunrise ataupun sunset yang begitu memesona.

2. Tampomas

Tempat wisata yang berlokasi di desa Gentansari, kec Pagedongan ini masih tergolong baru di Banjarnegara karena baru dibuka sekitar tahun 2017. Walaupun tergolong baru, tempat wisata ini cukup menarik untuk dikunjungi.

Tampomas Banjarnegara
image: inibaru.id

Wisata Tampomas menyajikan pemandangan berupa danau buatan dengan luas sekitar 1,8 hektare dan dikelilingi dengan perbukitan batu yang tampak eksotis dan cocok dijadikan sebagai spot foto. Anda juga bisa mencoba menaiki perahu untuk mencoba sensasi baru dengan mengelilingi danau. Disini juga disediakan gazebo untuk beristirahat bila pengunjung kelelahan setelah berkeliling.

3. Karang Gemantung

Destinasi tempat wisata selanjutnya terletak di desa Kebutuh, kec Pagedongan. Tempat wisata in cukup unik berupa batuan karang yang tersusun rapi dan terlihat bergelantungan di atas bukit.

Karang Gemantung
image: visit.banjarnegarakab.go.id

Kalian akan dibuat takjub dengan keindahan alam yang terhampar dibalik batuan karang yang sangat cocok dijadikan background untuk berfoto. Namun pengunjung harus ekstra hati-hati karena beberapa batuan masih curam dan licin. Di sekitar lokasi juga terdapat pepohonan cemara yang membuat suasana tenang dan damai cocok sekali sebagai tempat untuk healing.

4. Curug Sikopel

Setiap anda pergi ke wisata curug pasti akan melewati akses yang cukup menantang, namun ini akan menjadi perjalanan yang tidak sia-sia. Terletak di desa Babadan, kec Pagentan ini akan menyajikan pemandangan alam yang mampu menjernihkan pikiran.

Curug Sikopel
image: ksmtour.com

Ait terjun dengan ketinggian sekitar 70 meter ini mampu memberikan suasana berbeda bagi para pengunjung. Kesan tenang dan sejuk akan membuat siapa saja betah di tempat ini. Ditambah dengan rerumputan dan pepohonan di sekitarnya yang menjernihkan mata bagi siapa pun yang memandang. Tempat ini juga cocok untuk kalian yang suka hunting foto untuk di upload di sosial media.

5. Kebun Teh Sinoman

Jika kalian menginginkan tempat wisata yang murah di desa Majatengah, kec Kalibening ini menyediakan objek wisata yang ramah di kantong (low budget) namun bisa menikmati pemandangan hijau yang menyegarkan mata.

Kebun Teh Sinoman
image: generouspictures.blogspot.com

Tempat ini sangat cocok untuk pecinta fotografi, karena view pemandangannya akan selalu bagus baik pada pagi hari ataupun sore hari. Saat ini objek wisata ini sangat populer dikalangan remaja karena tempatnya sangat instagramable. Pengunjung juga dapat berkeliling sambil menikmati kesejukan dan keindahan tempat ini, dijamin segala permasalahan hidup akan terlupakan walaupun sejenak.

6. Kalianget Mangunan

Destinasi yang satu ini cocok untuk di kunjungi bersama keluarga, sahabat ataupun kekasih hati. Selain sebagai spot foto yang ciamik, tempat ini juga menyediakan pemandian air panas yang mampu menyegarkan pikiran terutama dari hiruk pikuk perkotaan.

Kalianget Mangunan
image: hipwee.com

Dikelilingi hutan pinus membuat tempat ini sangat alami dan sejuk, dijamin kalian akan betah berlama-lama disini. Karena tempatnya yang cukup luas membuat tempat ini sangat cocok untuk camping ataupun mengadakan acara kecil-kecilan bersama keluarga ataupun sahabat. Di pagi hari kalian akan disuguhi dengan sunrise yang muncul dari dua bukit di dekat objek wisata ini.

7. Curug Mrawu

Curug yang satu ini terletak di desa Giritirta, kec Pejawaran dengan ketinggian sekitar 50 meter. Air dari curug ini pun menyatu dengan sungai Mrawu yang sering dimanfaatkan oleh penduduk sekitar sebagai sumber air untuk pertanian.

Curug Mrawu
image: ksmtour.com

Curug ini termasuk surga tersembunyi yang ada di Banjarnegara karena tidak banyak yang tahu tentang objek wisata ini. Kalian akan dimanjakan dengan bunyi gemericik air yang menenangkan hati dan pikiran. Berfoto-foto ditempat ini tidak akan mengecewakan. Dengan hanya duduk disekitar curug pun akan sangat menarik, terutama untuk orang yang sedang mencari inspirasi.

8. Anglir Mendung

Destinasi tempat wisata selanjutnya terletak di Jl. Raya Karangkobar, Kasimpar, Paweden, kec Karangkobar sekitar 18 km dari pusat kota Banjarnegara. Berada diatas ketinggian membuat tempat ini sejuk dan begitu asri untuk dinikmati karena berada di lereng bukit.

Anglir Mendung
image: ksmtour.com

Selain keadaan alamnya yang masih begitu asri, tempat ini juga di fasilitasi dengan adanya kolam renang yang bisa membuat anda merasakan relaksasi dari kepenatan aktifitas sehari-hari. Selain itu tempat ini juga mempunyai camping ground dan tempat bermain. Dapat dijamin anda tidak akan merasa kebosanan di tempat ini.

9. Taman Selfie Celosia

Tempat wisata yang satu ini sangat cocok untuk kalian yang suka berswafoto. Lokasi wisata berada di Jl. Ajibarang, Secang, Mergayasa Gumiwang. kec Purwonegoro. Begitu sampai kalian akan disuguhi dengan hamparan bunga berwarna-warni yang membuat suasana menjadi cerah.

Taman Selfie Celosia
image: pigunigu.com

Untuk tiket masuknya cukup terjangkau yakni Rp 5000 per orang. Objek wisata ini sangat mudah untuk dijangkau, karena letaknya yang dipinggir jalan utama dan dikelilingi area persawahan dijamin anda tidak akan nyasar untuk sampai ditempat ini.

10. Waduk Mrica

Salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi di Banjarnegara yaitu waduk PLTA Jenderal Sudirman atau biasa disebut waduk Mrica ini terletak di dusun Satu, desa Karangjambe, kec Wanadadi.

Waduk Mrica
image: wisatakita.com

Tempat ini menawarkan pesona keindahan waduk yang sangat alami sehingga cocok untuk menemani hari libur ataupun ketika selesai melakukan aktifitas. Duduk-duduk disekitar waduk akan memberikan sensasi yang nyaman sambil melihat sunrise ataupun sunset yang dapat menghilangkan penat. Selain itu tempat ini sangat cocok untuk berfoto karena ada berbagai spot foto yang patut dicoba.

Gimana? Seru banget kan, jangan lupa untuk berfoto di semua objek wisata yang kalian kunjungi hitung-hitung untuk menambah kenang-kenangan terutama kalo kalian pergi bersama teman-teman dan pastinya share di media sosial ya supaya orang-orang jadi tahu juga. Jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan dan jangan merusak fasilitas di masing-masing tempat wisata ya supaya generasi selanjutnya masih bisa menikmati keindahan tersebut.

Happy Holiday

Beri Komentar dan Bagikan!

SHARE

LEAVE A REPLY