Press Release JENGGAWUR ARTNIVAL

0
201

Di penghujung bulan Agustus 2018 ini, siap siap ada keramaian yang tentu sangat kece. Jenggawur Artnival hari ini mulai digelar. Sopasti kalian kudu ikut meramaikan yak!.

Nih, info press release yang mimin dapat dari ketua penyelenggaranya langsung:

Generasi muda sebagai agen perubahan akan menjadi pemimpin di masa depan mereka harus melestarikan kearifan lokal berlandas pada tradisi agar tidak tergerus oleh arus globalisasi.

Pemuda pemudi Karang Taruna Desa Jenggawur bersama pemerintah desa menyelenggarakan Jenggawur Artnival untuk pertama kalinya. Sebuah Kolaborasi karya tani seni dan budaya  menyatu dalam  seni pertunjukkan yang mencakup berbagai unsur pertanian, ekonomi pedesaan, pameran, potensi alam dan budaya, dengan adanya acara tersebut juga mengajak seluruh masyarakat untuk mencintai desa  masing – masing mengingat desa adalah pusat peradaban, bersama untuk berdesa , berdaya dan jaya bersama di desa.

Aan Luki Saputra, Ketua Panitia Jenggawur Artnival sekaligus pegiat desa di Banjarnegara memaparkan, acara ini juga sebagai upaya pelestarian budaya dan promosi potensi desa kami, untuk itu kami menyajikan berbagai pertunjukan maupun pameran yang bisa bisa mengundang pengunjung untuk datang, saat itulah potensi desa akan diketahui oleh pengunjung”.

Rangkaian acara yang akan dilaksanakan pada tanggal 24, 26, 30, 31 Agustus dan 1 September 2018 berpusat di Balai Desa dan Lapangan Desa Jenggawur. Jenggawur Artnival mengusung tema “Memikul Tradisi Menanam Budaya”, berangkat dari kegelisahan para pemuda desa akan gencarnya arus globalisasi untuk terus berpijak pada tradisi di desanya masing- masing.

Selain itu, Jenggawur Artnival adalah upaya mendorong semangat dan geliat pembangunan budaya  yang menjadi ruang pengembangan kreativitas pemuda pemudi Jenggawur, kampanye produk asli desa, ruang apresiasi bagi seniman lokal, para petani sekaligus menjadi ajang promosi potensi Desa Jenggawur.

Terdapat 7 kegiatan utama berupa Rembug Sejarah Desa, Kirab Pari, Pameran Potret Potensi Desa Se-Banjarnegara, Pameran Produk BUMDes, Desa Berpuisi, Seni Tradisi, serta penutupan di meriahkan Musik Etnik dan Keroncong.

Karang Taruna Jenggawur, Press Officer
Untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi :
Sekretariat :  Jalan Raya Jenggawur KM 6, Banjarmangu

Aan Luki Saputra,
Ketua Panitia Jenggawur Artnival 2018
0857-4344-7705

PRESS RELESAE JEART

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Beri Komentar dan Bagikan!

SHARE

Leave a Reply