Ini Loh Cafe Hits di Banjarnegara, Recommended Banget!

0
128
Kopi Sabin Banjarnegara
image:instagram\@kopisabin

Berkunjung ke Banjarnegara tak lengkap bila tidak mencoba makanan dan minuman khasnya. Ada banyak tempat-tempat menarik yang patut dicoba bukan hanya untuk kalangan milenials saja tapi untuk berbagai kalangan dari tua hingga muda.

Cafe yang tersebar di Banjarnegara ini sangat cocok sebagai tempat nongkrong, makan bersama keluarga tercinta ataupun sekedar melepas penat dari berbagai aktifitas yang dilalui. Kalian bisa menikmati menu-menu makanan dan minuman yang beraneka ragam mulai dari khas Indonesia sampai khas Mancanegara.

Lets check this out!

1. Kopi Sabin

Cafe yang beralamat di Jl. Mayjend. Panjaitan No.117, Kutabanjarnegara, Kec. Banjarnegara ini menjadi tempat favorit para milenials Banjarnegara. Tempatnya yang nyaman dan terbuka membuat siapa saja akan betah berlama-lama disini.

Kopi Sabin Banjarnegara
image:instagram\@kopisabin

Cafe ini biasa buka pada pukul 10.00 dan tutup sekitar pukul 22.30 sangat cocok untuk kalian yang ingin menikmati waktu sore bersama keluarga ataupun sahabat. Menu yang paling dicari tentu saja kopinya, best seller nya yaitu menu kopi pak tani. Selain menu kopinya, makanan yang disediakan disini pun tidak kalah enak. Makanan berat hingga makanan ringan disini pun telah menjadi menu favorit para pengunjung.

2. Warung Stasiun

Cafe yang berada di  Jl. Bambang Sugeng No.3, Semarang, Kec. Banjarnegara ini sangat menarik untuk dikunjungi. Jam operasionalnya dari pukul 11.00 sampai pukul 00.00.

Warung Stasiun
Image: picomico.com

Warung Stasiun atau biasa disebut WS ini menyediakan dua ruangan yakni kopi susu bro yang memiliki fasilitas ber ac serta ruangan biasa namun tetap nyaman. Menu yang disediakan pun beraneka ragam dan tentunya ramah dikantong. Menjelang malam cafe ini cukup ramai karena kebanyakan pengunjung lebih memilih malam untuk nongkrong bersama teman. Bila kalian yang malas ke cafe namun ingin mencoba minuman atau makanannya, WS sendiri menyediakan jasa delivery order atau kalian bisa memesannya melalui aplikasi gojek.

3. Serabine.Co

Sesuai dengan namanya cafe yang berada di Jl. Serulingmas No.45, Kutabanjarnegara, Kec. Banjarnegara atau tepatnya di belakang Balai Budaya ini menyediakan menu utama berupa serabi. Mengusung tema vintage membuat cafe ini memiliki daya tarik sendiri terutama bagi kalangan muda, cocok banget kan dijadikan tempat foto-foto.

Serabine.co
Image: idahceris.com

Cafe ini terbagi menjadi dua lantai, menariknya di lantai dua kalian akan disuguhi view berupa area persawahan yang menyegarkan mata. Bagi pecinta senja kalian bisa sambil mendengarkan lagu-lagu indie sambil sesekali update story di akun sosial media kalian.

Selain tempatnya yang cozy, cafe ini juga menyediakan makanan dan minuman yang tentu saja enak untuk dinikmati. Dari menu serabi dengan berabagai rasa serta topping hingga makanan berat yang patut diacungi jempol.

4. Rumah Kopi

Cafe yang satu ini terletak di Atrium Square, Blok E Komplek Ruko, Jl. Mayjend Panjaitan No.25, Krandegan, Kec. Banjarnegara. Jam operasionalnya pada pukul 14.00 sampai pukul 00.00.

Rumah Kopi
Image: ellafitria.com

Cafe ini menawarkan berbagai macam kopi terutama kopi khas Indonesia. Bagi kalian yang tidak suka dengan kopi, cafe ini juga menyediakan minuman selain kopi serta beberapa cemilan pendamping minuman. Tetapi untuk pecinta kopi tempat ini sangantlah recommended.

Tempatnya yang cozy dan instagramable menambah kesan interior yang patut untuk dikunjungi. Biasanya cafe ini dikunjungi oleh kalangan muda-mudi ataupun yang ingin bersama keluarga tidak ada salahnya menjadikan tempat ini list untuk dicoba.

5. Historia Cafe

Terletak di Hotel Surya Yudha Banjarnegara, Jalan Raya Rejasa Km.1, Rejasa, Madukara, Rejasa, Madukara cafe ini menjadi salah satu cafe yang cukup populer di Banjarnegara. Mengusung tema minimalis yang cocok untuk berbagai acara ataupun event memberikan daya tarik tersendiri untuk para pengunjung.

Historia Cafe
Image: idahceris.com

Berdekatan dengan pusat hiburan seperti bioskop, karaoke, billiard serta kolam renang membuat cafe ini jarang sepi pengunjung. Walaupun harga yang ditawarkan untuk setiap menu sedikit agak mahal namun pengunjung cukup puas untuk mengunjungi cafe ini. Terlebih lagi cafe ini juga bisa melihat view sungai serayu dengan begitu dekat membuat tempat ini nyaman untuk dikunjungi.

Desain interior pun benar-benar dibuat dengan cantik dan instagramable karena disediakan beberapa spot foto untuk para pengunjung. Menariknya jika kalian mengunjungi cafe ini setiap malam minggu akan ada penampilan live musik dari para musisi yang ada di Banjarnegara. Menambah kesan romantis bukan.

6. Kedai Ireng

Cafe ini berlokasi di Krandegan, kec. Banjarnegara tepatnya di depan gedung kuliner Banjarnegara atau sebelah barat pom bensin kota. Jam operasionalnya dari pukul 11.00 sampai pukul 23.00.

Kedai Ireng
Image: topijelajah.com

Bagi para pecinta sepak bola cafe ini sangat cocok dijadikan tempat untuk nobar atau nonton bareng, selain itu mereka juga menyediakan free wifi jadi jika kalian kekurangan atau kehabisan kuota internet bisa banget nih kalian kesini. Disini juga menyediakan makanan dan minuman yang nggak kalah enak dari cafe-cafe lainnya loh. Untuk pecinta kopi juga jangan khawatir karena disini juga menyediakan beberapa menu kopi yang cocok disandingkan dengan makanan berat ataupun camilan.

7. Dapoer Central (Cafe & Resto)

Cafe ini terletak di Jl. Mayjend Panjaitan No.24, Krandegan, Kec. Banjarnegara dengan jam opersional pukul 12.00 sampai 22.00.

Dapoer Central
Image: idahceris.com

Cafe ini memang bisa dikatakan sebagai cafe premium, karena harga makanannya yang sedikit lebih mahal daripada cafe lainnya. Sesuai dengan harganya rasa makanan dan minumannya pun worth it banget. Menu makanannya pun kebanyakan merupakan makanan berat dan ada beberapa camilan serta berbagai jenis minumana yang tentunya sangat menarik untuk dicoba.

Karena ukuran cafe yang luas membuat cafe ini kebanyakan dijadikan tempat untuk kumpul keluarga, tempat meeting, acara reuni bahkan jika bulan ramadhan dijadikan tempat untuk buka puasa.

8. Capitano Milk Coffee & Food

Buka pada pukul 10.00 sampai pukul 22.00 ini berlokasi di Jl. Hos Partoadiwijaya, Kutabanjarnegara, Kec. Banjarnegara. Mengusung konsep vintage dan aestetik membuat cafe ini memiliki daya tarik yang cukup besar terutama untuk kalangan muda.

Capitano
Image: capitanomilkcoffee&resto

Walaupun tempatnya tidak terlalu besar namun kalian akan tetap nyaman bila nongkrong di cafe ini. Untuk kalian yang tidak suka makan-makanan berat, cafe ini cukup banyak menyediakan camilan cocok sekali disandingkan dengan minuman yang disediakan. Menu minumannya pun telah banyak disukai oleh para konsumen terutama produk susunya yang memiliki beberapa varian rasa. Selain itu mereka juga menjual beberapa menu kopi dan beberapa kopi dalam kemasan yang bisa diseduh sendiri dirumah.

9. Queen Coffee

Cafe yang terletak di Jalan Letjend. Suprapto, Kutabanjarnegara, Banjarnegara, Kutabanjarnegara, Kec. Banjarnegara ini mulai beroperasi dari pukul 15.00 sampai pukul 00.00.

Queen Coffee
Image: topijelajah.com

Cafe yang satu ini benar-benar cocok bagi pecinta kopi, karena menu yang disediakan disini hampir semua kopi. Mulai dari kopi hitam, americano, esspreso, capuccino hingga kopi susu. Tidak heran bahwa kebanyak pengunjung cafe ini dari kalangan laki-laki baik yang masih muda hingga yang sudah tua.

10. Coffee Racer

Terletak di Karang Kemiri, Karangkemiri, Wanadadi, Banjarnegara, cafe ini buka pada pukul 14.00 dan tutup pada pukul 00.00.

Coffee Racer
Image: tripadvisor.com

Cafe ini memiliki konsep vintage dan classic yang sangat instagramable, selain itu lokasi cafe yang tepat bersebelahan dengan lapangan futsal membuat cafe ini memiliki pengunjung yang beraneka ragam. Menu yang ditawarkan pun bermacam-macam dari yang ringan hingga berat pun ada disini, mulai menu dengan gaya Asia hingga Indonesia. Jadi jika kalian bermain futsal dapat dipastikan kalian tidak akan merasa kelaparan.

Gimana guys rekomendasi dari beberapa cafe ini? Dimana nih kalian mau nongkrong bareng temen-temen? Dapat dipastikan cafe-cafe tersebut akan membuat kalian nyaman dan tentunya kenyang dengan makanan dan minuman yang enak. Jangan lupa share dengan teman-teman kalian ya supaya acara nongkrong kalian bisa lebih seru.

Thank You

Beri Komentar dan Bagikan!

SHARE

LEAVE A REPLY