Dieng Culture Festival 2020 Tetap Digelar, Tapi Virtual

Gelaran Dieng Culture Festival (DCF) tahun 2020 akan tetap diadakan. Namun, karena saat ini masih dalam kondisi pandemi C-19 maka CFD akan dilaksanakan secara virtual.

0
72
DCF 2020 Virtual

DCF yang tiap tahunnya digelar di Kompleks Candi Arjuna Dieng, Kabupaten Banjarnegara, menjadi sebuah gelaran budaya dan destinasi wisata yang begitu banyak diminati oleh wisatawan lokal hingga mancanegara.

Tentu banyak yang merasa kecewa karena agenda DCF yang biasanya diselenggarakan di bulan Agustus selama tiga hari ini batal diadakan di bulan Agustus 2020 tahun ini karena kondisi pandemi C-19.

Namun sebagai gantinya, Pemkab Banjarnegara dan Pokdarwis Desa Dieng Kulon telah berencana untuk tetap menyelenggarakan DCF tahun ini dengan nuansa yang berbeda yakni diadakan secara virtual.

DCF 2020 akan digelar secara virtual selama dua hari pada tangal 16-17 September 2020.

Beberapa acara inti DCF yakni Jazz atas awan dan ritual cukur rambut gembel akan tetap ada kok. Selain itu akan ada pentas seni tradisional dan juga webinar diskusi budaya. Dan satu acara lagi yakni aksi dieng bersih yang akan dilaksanakan hanya oleh panitia saja.

Nah, sebagai obat rindu untukmu, kamu bisa tonton dari rumah saja gelaran DCF 2020 live streaming.

Oh iya, Kamu bisa pantau update informasinya melalui official akun facebook atau twitternya di @festivaldieng

Beri Komentar dan Bagikan!

SHARE

LEAVE A REPLY