Rafting Serayu Banjarnegara, Sensasi Menembus Jeram di Surganya Rafting Kelas Dunia

0
425
Foto: Keseruan rafting menembus jeram sungai serayu (via IG: @thepikasresort)

Kabupaten Banjarnegara, merupakan salah satu kota yang dilintasi oleh bentangan syahdunya sungai serayu. Terlepas dari itu, sungai serayu juga telah menjadikan penghidupan bagi warga yang berada di sekitarnya. Mulai dari pertanian, kebutuhan sehari hari, industri pertambangan, hingga sektor pariwisata. Dan siapa yang tak kenal rafting atau arung jeram di sungai serayu. Atau bahkan, kalian yang warga asli kabupaten Banjarnegara belum pernah merasakan sensasi terombang ambing seru di atas tarian jeram serayu? #huuuu

Untuk kalian yang belum pernah merasakan sensasi menembus riak jeram dahsyatnya serayu, ga usah bingung deh. di Kabupaten Banjarnegara tersedia banyak penyedia operator wisata arung jeram. Tinggal search di google, dengan key word arung jeram serayu pasti nongol kok banyak pilihan operator dengan varian paketan yang tersedia.

Dari sekian banyak paket wisata arung jeram yang ada sungai serayu, salah satu paket yang menjadi best seller adalah paket wisata jalur Bojanegara hingga Singamerta. Paket Bojanegara tersebut, dapat ditempuh kurang lebih 3 jam pengarungan dengan panjang 14 kilometer. Sedikitnya minimal satu perahu di isi oleh 4 hingga 6 orang pengunjung, dan harga per orang dibanderol Rp 220.000,- . Harga tersebut sudah termasuk guide lokal, makan 1x, wellcome drink, sertifikat, mendoan, dan es kelapa muda yang akan akan disajikan di tengah pengarungan, saat berada di rest area. Harga tersebut sangat sebanding dengan kepuasan yang kita dapatkan usai melakukan pengarungan.

Lidah jeram yang menari, seakan meminta untuk diajak bercanda bersama para tamu. Batu batu cantik, yang menghiasi bentangan sungai seakan menjadi instalasi terindah saat dilakukannya pengarungan. Suara riak jeram berkolaborasi dengan teriak ceria para tamu yang berada di atas floor perahu. Dengan ramah pula skeeper dari pihak operator memberikan instruksi yang jelas dan mudah dipahami untuk kenyamanan dan keselamatan para pengunjung.

Setidaknya lebih dari belasan jeram dengan varian karakter yang disuguhkan untuk para pengunjung. Usai dilakukannya pengarungan, pengunjung dipersilakan untuk bilas di kamar mandi yang telah disediakan. setelah itu, pihak operator akan menyuguhkan hidangan makan siang khas pedesaan pinggir kali yang sangat menggugah selera. nyaaamm… habis main air, lapar, kemudian makan di tepian sungai serayu.. dan nikmat Tuhan mana lagi yang ingin kau dustakan.. hehehe

jadi, buat kalian yang masih bingung, mau kemana isi liburan kali ini. ga usah bingung dan galau, yuuuk segera rencanakan bersama rekan dan orang tersayang untuk mengukir cerita bahwasanya sejara kita pernah mengarungi sensasi menembus jeram, di surganya rafting kelas dunia.
so, jangan ragu lagiii tcoy.. markitpack #mari #kita #packing dan cuuuus

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Beri Komentar dan Bagikan!

Leave a Reply