Keroncong Serayu Dibuka Oleh Penampilan Apik Orkes Serayu Camellia

6
289

Sungguh kece pagelaran Keroncong Serayu, tadi malam tanggal 11 November 2017 di Pendapa Wedana Purwareja Banjarnegara. Ini kali kedua setelah digelar pada tahun 2016 lalu. Mengutip dari halaman web keroncongserayu.com, “Keroncong Serayu digagas sebagai panggung apresiasi keroncong untuk semua generasi tak terkecuali anak muda. Digelar dengan selalu menampilkan grup-grup keroncong yang pemainnya mayoritas anak muda, selain materi lagu baik karya sendiri maupun versi cover dari karya musisi yang sudah cukup dikenal”.

Saya datang bersama dua teman, berdiri di tengah agak kiri panggung. Tertinggal acara sambutan, kami langsung disuguh penampilan pembuka yang apik oleh grup Orkes Serayu Cammelia. Membawakan cover sebuah lagu berjudul kangen yang dipopulerkan oleh grup band ternama Dewa 19.

Gilak,,, asik banget, ini lagu era 90an yang dibawakan dengan versi musik keroncong. Kece, kece banget lah pokoknya.

Mengenal sedikit grup keroncong yang baru terbentuk tahun 2017 ini. Berisikan pemain musik talenta muda lokal Banjarnegara. Formasi pemain Orkes Serayu Camellia terdiri dari; Opang (cello), Adi (kontra bass), Oriza (tenor cak), Syaiful (cuk), Nahda (violin), Alan (gitar), Satrio (piano), Reno (kendang), Aditya (kajon), Anggun (vokal), Sheila (vokal), Fira (vokal).

Tidak mau terlewat momen dong, setelah mereka turun dari panggung saya kejar buat ngobrol dengan salah satu vokalisnya. Namanya Anggun, cewek berumur 16 tahun yang masih berstatus sebagai siswi sekolah menengah atas.

Ia mengungkapkan perasaan senang luar biasa bisa tampil di panggung keroncong serayu tahun ini, meskipun agak gugup karena belum banyak jam terbang manggung, dan berharap semoga Orkes Serayu Camellia kedepannya bisa terus berpartisipasi di acara keroncong serayu.

Salut deh untuk kalian yang masih muda dan mau terjun langsung melestarikan musik nusantara, khususnya di musik keroncong.

Nah, sampai larut malam saya sungguh semakin terhanyut dengan penampilan penampilan yang tidak kalah kecenya. Ada SSTEM (Banjarnegara), OKABA (Banjarnegara), D’Sixty Nine (Cilacap), Kerontjong Biroe (Jogja), dan Harmoni Kerontjong Moeda (Purbalingga).

Nyesel deh kalian yang gak datang merapat semalam, harus sabar nunggu tahun depan lagi untuk dateng ke pagelaran Keroncong Serayu. 😀

 

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
5

Beri Komentar dan Bagikan!

6 COMMENTS

Leave a Reply