Kandahan Buku “The Old Man and The Sea”

1
343

Ernest Hemingway, penulis terkenal pada zamannya, pernah mendapatkan Hadiah Pulitzer pada tahun 1953. Apa itu Pulitzer? Penghargaan Pulitzer adalah penghargaan yang dianggap tertinggi dalam bidang jurnalisme cetak di Amerika Serikat. Dan beliau mendapatkan penghargaan itu karena karyanya, yaitu buku dengan judul “The Old Man and The Sea” yang kemudian diterjemahkan oleh Sapardi Djoko Damono. Sapardi kemudian memberikan judul buku itu menjadi Lelaki Tua dan Laut. Sedikit bocoran, bahwa di dalam buku tersebut terdapat kisah tentang seorang pelaut tua dan ikan raksasa. Pelaut tersebut kemudian menjadi tokoh yang sangat gigih dalam berusaha dan menjadi seorang yang sangat memahami laut karena ikan yang dihasilkannya.

Kenapa Buku Lelaki Tua dan Laut bisa mendapatkan penghargaan tertinggi pada zaman itu? Tentunya karena di dalam buku ini ada suatu hal yang perlu untuk dibicarakan, diobrolkan bahkan didiskusikan bersama.

Maka dari itu, Komunitas Baca Bersama (Banjarnegara) mengundang seorang pegiat buku yang bernama Aziz A Rifai untuk bersama sama “mengobrolkan” buku spesial ini. Bersama kita gali dan telusuri apa yang membuat buku ini begitu menarik dan menjadi penggerak di zamannya.

Penasaran?

Ikuti diskusinya via Online (Grup Whatsapp),

Besok hari SABTU, 13 MEI 2017.
Pukul 19.30 WIB

Acara ini TERBUKA UNTUK UMUM dan GRATIS!

Daftar sekarang juga dengan format

Dftr Nama Alamat NoHP
Kirim ke 0856 4367 7921

Ditunggu konfirmasinya, sampai hari Sabtu, 13 Mei 2017 Pukul 15.00 WIB

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1

Beri Komentar dan Bagikan!

1 COMMENT

Leave a Reply