Genjot potensi lokal, dengan optimalisasi media sosial

3
361

Berlatar belakang dari keresahan beberapa pelaku blog di kabupaten Banjarnegara, yang hingga waktu belakangan ini masih saja belum memiliki wadah. Pada minggu siang, (26/Maret/2017) diadakan kegiatan bertajuk MeetUp blogger Banjarnegara. Acara yang dilaksanakan di Iwak Culinary & Kedai Kopi Sabin di desa Gemuruh, Bawang, Banjarnegara ini dihadiri sedikitnya 17 peserta dari berbagai elemen, mulai dari blogger itu sendiri, media partner, dan perwakilan komunitas.

Setelah dibentuk kembali kepengurusan periode Blogger Banjarnegara kali ini, pihak penyelenggara mengadakan sharing dan diskusi ringan mengenal potensi lokal, dengan optimalisasi media sosial. Potensi lokal yang dihadirkan pada pertemuan kali ini, penyelenggara menyajikan varian kopi khas Banjarnegara. Satu persatu blogger mencicipi beberapa varian kopi yang ada dari daerah Banjarnegara. Hal tersebut berguna untuk semakin mengenalkannya potensi kopi yang ada di Banjarnegara, dan kemudian para blogger akan meriview, memposting, dan merilis tulisan tentang secangkir kopi asli Banjarnegara di masing-masing blog yang mereka kelola.

Foto: Mas Danu selaku barista kedai sabin sedang menjelaskan seduhan kopi Robusta Leksana yang disajikannya
Foto: Mas Danu selaku barista Kedai Sabin sedang menjelaskan seduhan kopi Robusta Leksana untuk peserta meetup

Kedepannya diharapakan, blogger Banjarnegara dapat mem-framing-kan isu positif yang berkaitan dengan kabupaten Banjarnegara. Agar, optimalisasi media sosial yang berada dalam konten lokal benar-benar bermanfaat bagi pembaca. sehingga dapat mewujudkan Banjarnegara, kabupaten yang mandiri, modern, dan beriman.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1

Beri Komentar dan Bagikan!

3 COMMENTS

  1. semoga semakin solid, semoga semakin banyak blogger dengan konten yang nikmat, renyah dan pedas ya kak, sukses selalu buat tentangbanjarnegara.com

    • Semoga semakin banyak yang meramaikan ya lik. ben tambah gayeng.
      nuwun sudah mampir baca.

      Semoga Kopi Kedhana Kedhini semakin sukses terus.

Leave a Reply