River Tubing Di Sungai Blimbing

Siapa bilang bermain river tubing tidak seasik rafting. Justru bermain tubing di sungai akan menjadi hal yang paling mendobrak adrenalin karena kamu ditantang menjadi nakhoda untuk kapalmu sendiri. Curug Blimbing Adventure sudah siap untuk mendampingimu bermain river tubing di sungai Blimbing, Banjarnegara.

3
1120
Foto: foto bareng guide dan rescue di area river jump (dokumen pribadi)

Selain memiliki wisata rafting di Sungai Serayu, Banjarnegara juga punya wisata river tubing. Curug River Tubing namanya. Curug River Tubing adalah wisata petualangan air mengarungi Sungai Blimbing (anak Sungai Serayu) dengan boat terbuat dari ban dalam bus/truk. Boat/kapal ini berkapasitas satu orang. Jadi, kamu harus kendalikan sendiri kapalmu. Mau dibawa kemana laju kapalmu, tergantung pada hati dan perasaanmu membawanya. Weh lah… Jangan baper ya, ha-ha-ha-ha.

Foto: Aktivitas river tubing di Sungai Blimbing (dokumen pribadi)
Foto: Aktivitas river tubing di Sungai Blimbing (dokumen pribadi)

Tenang saja. Biarpun kamu menjadi nakhoda untuk kapalmu sendiri, ada river giude yang akan mendampingimu. Tentunya briefing aturan main pengarungan serta perlengkapan safety tidak akan lupa mereka bekalkan kepada masing-masing orang yang akan melakukan pengarungan.

Oh iya, jangan khawatir jika kamu tidak bisa berenang seperti saya. Bermain river tubing yang paling menentukan adalah “kepanikan”. Sepandai-pandainya kamu berenang meskipun kamu seorang atlet renang, di jeram sungai bukan lagi wilayahmu berenang. Don’t panic, river rescue siap menolongmu.

Foto: River jump (dokumen pribadi)
Foto: River jump (dokumen pribadi)

Memang Sungai Blimbing tidak sejeram dan seganas sungai serayu. But this is the point, bahwa bermain tubing di Sungai Blimbing aja adrenalinmu bakal tergoyahkan apalagi jika dilakukan di sungai yang lebih luas dan berjeram seperti Sungai Serayu. Coba dulu river tubing di sungai Blimbing. Sebagai informasi nih, sungai Blimbing memiliki lebar berkisar 3-7 meter dengan jeram yang juga pasti sangat menantang. Di sisi lain, so pasti pemandangan sekitar sungai akan menakjubkan mata sepanjang kamu melakukan pengarungan. Panjang jarak pengarungan Curug River Tubing yaitu 2.7 km.

Eh, itu dimana si lokasinya? Sabar ya, ini artikel juga gak bakal panjang-panjang paragrafnya.

Nah, berapa duit yang kamu harus siapin untuk bermain river tubing di Curug Blimbing Adventure? silahkan stalking via kontak informasi di poster berikut.

curug-river-tubing

Bisa juga langsung dateng ke base camp Curug Blimbing Adventure di Ds. Blambangan, Kec. Bawang, Kab. Banjarnegara. Kalau kamu akses alamat di google maps, kamu akan diarahkan ke Jl. Raya Blambangan Km. 5, Blambangan, Bawang, Banjarnegara. Jika dari arah alun-alun Banjarnegara kamu ke arah Purwokerto melalui jalur utama Banjarnegara-Purwokerto. Masuk gang di kiri jalan sebrang barat SPBU Blambangan.
Monggo lihat di google maps aja ya.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Beri Komentar dan Bagikan!

3 COMMENTS

  1. […] River Tubing Sungai Blimbing,~ tidak kalah dengan arung jeram serayu juga ada river tubing loh, menyusuri sungai blimbing di desa Blambangan, lagi lagi kamu akan dimanjakan dengan keindahan Alam yang luar biasa. Wisata yang tergolong masih baru ini pasti akan membuatmu ketagihan. coba saja kepooin galeri fotonya di instagarm @curugblimbingadventure […]

Leave a Reply