Ngumpul Asik di Culinary Iwak, Menikmati Ikan Bakar dan Secangkir Kopi Banjarnegara

0
1028

Ngumpul bersama keluarga atau bersama teman-teman menjadi sebuah siklus yang menyenangkan untuk menyegarkan otak yang bumpet karena aktifitas seharian yang melelahkan pikiran. Culinary Iwak & Kedai Kopi Sabin menjadi referensi tempat yang recomended untuk ngumpul asik, makan seporsi ikan bakar atau ngopi untuk melepas penat setelah bekerja.

Foto: Diskusi santai meetup Blogger Banjarnegara 26/03/2017 (Dokumen Pribadi)
Foto: Diskusi santai meetup Blogger Banjarnegara 26/03/2017 (Dokumen Pribadi)

Culinary Iwak dan Kedai Kopi sabin berada di bawah satu atap, lokasinya di Jln. Raya Gemuruh – Banjarnegara. Ini salah satu tempat yang asik, santai dan cozy banget untuk ngumpul sekedar berceloteh ringan ataupun untuk berdiskusi.

1Menikmati sajian ikan bakar Culinary Iwak yang sederhana tapi rasanya endess dan pas di lidah.

Foto: Seporsi Nasi + Ikan Bakar + Urab + Lalapan + Sambal (Dokumen Pribadi)

Sepaket sajian ikan bakar yang terlihat sederhana, terdiri dari Nasi + Ikan Bakar + Urab + Lalap + Sambal. Lahap demi lahap akan mengingatkan pada sebuah masakan ikan khas desa dan godong budin (baca: daun singkong) yang diurab lezat.

Menyantap sajian tersebut akan serasa semakin nikmat karena tempat yang dulunya difungsikan untuk pasar ikan ini didesain sedemikian rupa dengan beberapa set meja kursi berbahan kayu, ranjang ndeso tanpa kasur, dan juga semacam saung untuk lesehan. Semesta mendukung dengan hamparan sawah dan pegunungan disekitar yang memanjakan pandangan mata.

2Nyruput sampai habis kopi single origin Banjarnegara seduhan barista Kedai Kopi Sabin.

Foto: Lapak Kedai Kopi Sabin di Culinary Iwak (IG: @kopisabin)

Gak cuma sekali dua kali saya menikmati kopi Banjarnegara di sini, udah sering dan terlanjur nyaman. Lumayan banyak stok kopi Banjarnegara yang bisa kamu nikmati, arabika ratamba, arabika kasmaran, arabika kalibening, arabika babadan, arabika kubang, robusta leksana, robusta pesangkalan, dll. Pilih saja kopi yang memiliki cita rasa sesuai dengan seleramu. Misalnya, seperti arabika ratamba dengan cita rasa asam fruity yang lumayan menonjol.

Asiknya ngopi disini tak lepas dari nikmat rasa seduhan kopi yang disajikan dan pelayanan yang menyenangkan dari pemilik kedai. Barista yang dengan senang hati mau berbagi ilmu tentang dunia perkopian, dari mulai apa itu kopi arabika & robusta, bagemana proses pasca panennya, proses roastingnya, sampai bermacam cara penyeduhannya.

Foto: Ngobrol asik dengan Mas Danu selaku barista Kopi Sabin (Dokumen Pribadi)
Foto: Ngobrol asik tentang kopi dengan Mas Danu salah satu pemilik sekaligus Barista Kopi Sabin (Dokumen Pribadi)

Sambil menyajikan kopi hasil seduhannya, Mas Danu biasa bercerita tentang kopi yang dia sajikan. Jenis kopi apa yang dia sajikan, diproses pasca panen menggunakan metode apa, diseduh dengan cara bagemana, dan cerita-cerita lain tentang secangkir kopi.

Ibarat kata “tak kenal maka tak sayang”, maka berkunjunglah untuk merasakannya. Culinary Iwak buka mulai jam 09.00 sampai jam 22.00 sedangkan Kedai Kopi Sabin buka mulai jam 14.00 sampai jam 23.00. Monggo kalau mau ngintip instagram mereka di @culinary_iwak dan @kopisabin

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
5
Beri Komentar dan Bagikan!

Leave a Reply