Mari Merespon Ruang Bersama

0
875

Pada tanggal 15 Februari kemarin ini, Kabupaten Banjarnegara telah melaksanakan hajat besar, yaitu pesta demokrasi. Pemilihan umum Bupati dan Wakil Bupati. Selanjutnya, pada hari Minggu tanggal 26 Februari 2017 yang akan datang, teman-teman perupa Banjarnegara juga punya hajat besar. Sebuah hajat yang diinisiatori oleh Lantai Dasar Banjarnegara, yang ingin kembali membakar semangat teman-teman perupa muda Banjarnegara dengan sebuah gelaran yang bertajuk “Merespon Ruang”.

Gelaran ini merupakan sebuah gelaran kolektif yang melibatkan banyak elemen di dalamnya. Tujuan dari gelaran ini yaitu untuk kembali menyelenggarakan karya-karya pegiat seni rupa di Banjarnegara, dengan menampilkan karya-karya terbaru yang belum pernah dipamerkan sebelumnya.

Gelaran ini bertempat di Taman Kota Banjarnegara (terminal lama) mulai dari jam 06.00 WIB sampai dengan jam 13.00 WIB. Kenapa di Taman Kota? Karena inisiator berharap agar masyarakat lebih mudah menikmati karya seni rupa dan lebih bisa membaur anatara seni rupa dan masyarakat Banjarnegara tanpa adanya sekat.

Gambar: Poster Merespon Ruang (@lantaidasar_)
Gambar: Poster Merespon Ruang (@lantaidasar_)

Gelaran ini terdiri dari empat acara. Pertama, Pajang karya rupa oleh beberapa perupa, baik dari Banjarnegara maupun dari luar kota. Kedua, Ngobrol asik “SKETSA” bareng  Mohamad Ade Iskandar (Seni Rupa Universitas Negeri Semarang). Ketiga, Menggambar bersama, Jadi buat kalian yang suka menggambar, mari datang, bawa alat gambar kalian dan mari menggambar bersama di gelaran ini. Yang terakhir yaitu Panggung ekspresi yang akan menampilkan: Prosa Nada (Kudus), Ujung Kuku Rumah Kreatif (Banjarnegara), Ruang Fiksi (Banjarnegara) dan Teater Skansa (SMK Negeri 1 Bawang, Banjarnegara)

Jadi, yuk mari ramaikan gleran ini, sambil jalan-jalan pagi dan mencairkan suasana tegang setelah pilkada kemarin ini.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1

Beri Komentar dan Bagikan!

SHARE

Leave a Reply