Barra Bakpao, Kreasi Sofa Bakpao Dari Ban Bekas

Sofa Barra Bakpao, salah satu produk lokal Banjarnegara, produk para kreator muda Dusun Bulu Kec. RAKIT, Kab. Banjarnegara Jawa Tengah. Ownernya adalah saudara Indrie (27 thn), dan memiliki tiga tim produksi serta marketing.

0
1359

Tahun 2016 /2017, Indrie memang sudah menggeluti dunia kreasi dari bahan-bahan bekas plastik menjadi paketan hiasan rumah berupa taman bunga sintetis sehingga menjadi bernilai ekonomis, serta diharapkan kedepannya dapat menyerap tenaga kerja dari sekitar kecamatan Rakit.

Berawal melihat banyaknya limbah ban, dia tertarik untuk membuat sebuah kerajinan dari limbah ban. Dengan ketertarikan hal tersebut, dia mencoba membuat suatu kerajinan kursi yang bahan dasarnya ban bekas, dikreasikan dengan motif-motif serta warna yang berbeda dari jahitan bahan kainnya. Karena bentuknya bulat seperti bakpao sehingga dinamakan Barra Bakpao kursi.

Indrie dan Saya ketika mengantar pesanan sofa barra bakpao ke carica gemilang. (documen pribadi)
Indrie dan saya ketika mengantar pesanan sofa barra bakpao ke carica gemilang Wonosobo. (dokumen pribadi)

Kurang lebih satu bulanan terus meningkatkan kualitas dan juga mempromosikan produk dengan harga yang relatif terjangkau. Dalam 4 bulan terakhir sudah mencapai lebih dari 60 paket terjual dengan harga bervariatif, dari Rp. 900.000 sampai Rp. 1.600.000. Tidak hanya dari lokal Banjarnegara, pembeli barra bakpao sudah mencakup nasional, dari Salatiga, Jakarta bahkan sampai Banten.

Semoga dari kerajinan Sofa Barra Bakpao ini akan meningkatkan kreativitas muda mudi Banjarnegara untuk lebih giat berusaha dan berwirausaha. Yuk majukan terus produk lokal Banjarnegara.

Kunjungi official akun intagramnya disini ya! @barra_bakpao

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
132

Beri Komentar dan Bagikan!

SHARE
Ahlis Widiyanto
Pingit, Rakit, Banjarnegara. "suka mempelajari hal-hal yang bermanfaat bagi dirinya, dan orang lain" Sign of Natural

Leave a Reply