Komunitas Siaga Sedekah Banjarnegara

0
523

Latar Belakang
Siaga Sedekah Banjarnegara (SSB) adalah organisasi kepemudaan yang bergerak dibidang sosial. Berdiri pada tanggal 18 Februari 2013 atas dasar kesadaran dan kepedulian sekelompok pemuda Banjarnegara kepada masyarakat yang mengkhususkan dalam bidang kesehatan dan bantuan terhadap kaum dhuafa. Siaga Sedekah Banjarnegara merupakan penjelmaan dari kegiatan sekelompok pemuda Banjarnegara yang memiliki tekad membantu masyarakat Banjarnegara yang kurang mendapat perhatian dari berbagai kalangan. Diawali dari kegiatan berbagi yang dilakukan secara rutin kepada kaum dhuafa, seperti membagi pakaian pantas pakai, memberi santunan kepada panti asuhan, menjadi relawan rumah belajar dan kegiatan sosial lainnya. Dari sinilah lahir organisasi sosial yang diberi nama Siaga Sedekah Banjarnegara.

Tujuan Organisasi
Tujuan dari terbentuknya organisasi Siaga Sedekah Banjarnegara adalah untuk membantu masyarakat Banjarnegara yang membutuhkan penanganan kesehatan dan kurang mendapat perhatian atau belum tersentuh bantuan dari masyarakat sekitar.

siaga-sedekah-banjarnegara-1Program Kegiatan Organisasi
Mencari target pasien yang kurang mampu, kemudian dilakukan survey untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai latar belakang ekonomi keluarga pasien serta kondisi kesehatan pasien itu sendiri. Jika memenuhi syarat untuk dijadikan target, pasien akan mendapatkan salah satu dari dua macam program bantuan, yaitu : program santunan (bantuan langsung berupa barang/uang tunai) atau program pendampingan pengobatan dengan biaya ditanggung seluruh atau sebagian.
Memberikan bantuan santunan kepada kaum dhuafa yang membutuhkan (kondisional).
Menggalang dana dari masyarakat melalui event-event yang diselenggarakan di Kabupaten Banjarnegara, melalui sosial media (Facebook, Instagram, BBM) dan melalui penyisihan keuntungan penjualan.

Alamat
Sekretariat Siaga Sedekah Bajarnegara Komplek Kepatihan no.2 Kutabanjar, RT 01 RW 06 Banjarnegara
Telp. 081228444773

————————————————
Official Siaga Sedekah Banjarnegara

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Beri Komentar dan Bagikan!

Leave a Reply