Komik Selonjor, Tangan Lincah Ngulik Komik Strip dari Banjarnegara

0
586

Komik strip merupakan rangkaian gambar yang berisi sebuah cerita. Kita nih, yang saat ini menghuni era digital, pastilah sudah tak asing dengan banyaknya akun-akun di media sosial dan website yang menyajikan komik strip secara gratis ataupun berbayar. Misal kayak akun instagram @komikin_ajah, @komikdimsum dan banyak akun-akun yang lainnya.

Ada juga loh akun komik strip yang dibuat oleh salah satu putra Banjarnegara, hayoo tau gak? Yap, @komikselonjor. Akun instagram yang dibuat oleh Febrian Doni Setiawan tersebut dibuatnya untuk menuangkan hasil keahliannya ngulik sebuah gambar bercerita. Komik strip yang dia buat tak jauh terinspirasi dari kehidupan sehari-hari disekitarnya, sindiran halus bahkan sarkas juga tak terlewat dituangkannya dalam gambar.

Komik Strip "Air PDAM mati" (komikselonjor.com)
Potongan komik Strip berjudul “Air PDAM mati” (komikselonjor.com)

Febrian Doni Setiawan, pemuda kelahiran Banjarnegara tahun 1991 memang sudah memiliki hobi menggambar dari kecil. Doni (sapaan akrabnya) mematangkan skill dengan merampungkan kuliah di kampus Institut Seni Indonesia Yogyakarta pada tahun 2016. Hebatnya, selesai kuliah dia tetap berpegang pada idealismenya untuk pulang dan berkarya di kota kelahirannya.

Doni telah memiliki sebuah karya komik dalam bentuk buku berjudul “SIKAT JOHN!“, sebuah komik yang menceritakan tentang riwayat hidup Chris John sang petinju legendaris Indonesia asal Banjarnegara. Dia juga menuangkan karya-karya lucunya menjadi sebuah kaos, nah… hasil ngomik di kaos ini yang tentunya dijual untuk sumber dapur kebulnya.

Cover buku Komik "Sikat John!, Komik Selonjor"
Cover buku Komik “Sikat John!, Komik Selonjor”

Kaos Komik Selonjor

Nah Gaes, Kamu bisa menikmati hasil karyanya dengan ikuti dan pantau setiap update komik strip di akun @komikselonjor.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
21

Beri Komentar dan Bagikan!

Leave a Reply