Kelas Basic Latte Art Banjarnegara #1, Ajakan Peningkatan Kompetensi Barista Dari Komunitas Barapi

1
251
Kelas Basic Latte Art Banjarnegara #1 (foto by IG: @astuko.f.t)

Berlatar belakang mempunyai gairah yang sama pada suatu komoditas lokal yaitu kopi yang baru-baru ini mengalami perkembangan sangat pesat, sekumpulan pemuda-pemudi Banjarnegara yang mengatasnamakan dirinya Banjarnegara Ana Kopi (Barapi) di akhir pekan kemarin, pada hari Minggu 24 September 2017 membuka pelatihan dasar minuman olahan dari kopi yang sering disebut latte art.

Tidak tanggung-tanggung, komunitas Barapi langsung mendatangkan narasumber yang memang expert dibidangnya, yang pertama adalah Mas Arif Steady dari Toffin Jawa Tengah dan duo barista lokal yaitu Mas Novan Sagita Anggara dari Serayu Park Banjarnegara dan Novan Setiadi barista dari Coffee Racer.

Kelas Basic Latte Art Banjarnegara #1 (foto by IG: @astuko.f.t)
Kelas Basic Latte Art Banjarnegara #1 (foto by IG: @astuko.f.t)

Event kelas basic latte art Banjarnegara ini adalah gebrakan awal bagi pelaku usaha dan pecinta kopi untuk meningkatkan kompetensinya dalam minuman olahan kopi. Kelas ini diwacanakan akan digelar beberapa kali lagi agar dapat menyentuh semua kalangan mulai dari siswa, mahasiswa dan umum.

Kedepannya untuk memaksimalkan potensi lokal dan meningkatkan keterampilan para barista dan brewer yang ada di Banjarnegara, Barapi akan fokus menggarap pengembangan sumber daya manusia dengan menggelar berbagai kelas pelatihan secara kontinyu.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
2

Beri Komentar dan Bagikan!

SHARE
Meruda Danu
Traveling is Investing

1 COMMENT

Leave a Reply