Kaktus, tanaman yang berdaun duri dan dapat hidup dalam waktu yang lama tanpa air. Tanaman yang habitat hidupnya di daerah yang tandus, tapi pernah baca di Wikipedia bahwa umumnya tanaman kaktus malah hidup di daerah tropis dan sub tropis. Tanaman ini memiliki banyak jenis dan varietas yang bermacam macam bentuk dan warnanya.

Popularitas tanaman kaktus sebagai tanaman hias beberapa tahun terakhir memang sedang naik di Indonesia. Dan ditangan seorang pemuda, setahun terakhir telah sukses menjadikan kaktus semakin ngehits di Banjarnegara.

Ageng Pidaksa, pemuda yang memiliki background pendidikan elektro lulusan salah satu Perguruan Tinggi Negeri di Yogyakarta ini tidak lepas dari pahitnya jatuh bangun berwirausaha. Dari toko aksesoris HP, jasa servis komputer, jasa pemasangan CCTV, hingga akhirnya menemukan dan menumbuhkan cintanya pada tanaman Kaktus.

Foto: Pidaksa, budidaya kaktus hias di Banjarnegara (Dokumen Pribadi)
Foto: Pidaksa, budidaya kaktus hias di Banjarnegara (Dokumen Pribadi)

Ia memulai budidaya tanaman kaktus dua tahun yang lalu, tak jarang jika ia tiba-tiba mengetuk pintu rumah orang yang tak ia kenal hanya untuk meminta sebatang tanaman kaktus yang dilihatnya untuk kemudian ia budidayakan.

Melihat potensi yang besar kemudian ia mencoba menjadikan kecintaanya terhadap kaktus menjadi sebuah ladang bisnis. Jadilah brand CACTIA.ID. dengan melabeli tag linegrowing kaktus growing love” ia ingin menebarkan karakter cinta lingkungan dengan peduli terhadap tanaman.

Foto: CACTIA.ID tanaman hias kaktus budidaya seorang pemuda Banjarnegara (dokumen pribadi)
Foto: CACTIA.ID tanaman hias kaktus budidaya seorang pemuda Banjarnegara (dokumen pribadi)

Siapa sangka, dari kecintaannya terhadap kaktus kini ia telah memiliki galeri kaktus di barat Alun-alun Banjarnegara. Banyak jenis dan varietas kaktus hias yang ia pajang disana. Bisa kamu lihat dan boleh kamu beli juga kok. Tapi ada juga beberapa yang berlabel “not for sale”, cukup untukmu melihat kecantikannya saja, jangan ditawar. heheu

Mau stalking hasil jepretan kaktus hias yang ia punya? nih, udah ada instagramnya juga kok di @cactia.id. Siap-siap saja jatuh hati pada pandangan pertama dengan kaktus!

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
3

Beri Komentar dan Bagikan!

SHARE

1 COMMENT

  1. Aku jatuh hati pada pandangan ketiga. Haha
    Lebih tepatnya karena pandangan pertama dan kedua nggak ngeh. Tapi jatuh hatinya bukan sama kaktus, tapi sama cactia.id! Wahah

Leave a Reply